Selamat pagi warga Saung Karsa di mana pun kalian berada, khususnya para finalis Kontes Puisi dalam Cerita (2024) yang sedang berdebar-debar menantikan hasil. Lebih dari satu bulan lamanya kontes ini berjalan, satu per satu karya yang masuk disaring sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati antara penyelenggara dengan para peserta hingga akhirnya terjaring 11 karya untuk dinilai isinya lebih lanjut oleh dewan juri.

Apa saja aspek yang dinilai oleh dewan juri? Pada dasarnya, terdapat empat elemen yang dinilai terhadap masing-masing karya finalis, yaitu isi cerita, gaya bahasa, teknis penulisan, dan yang terakhir adalah unsur puisi di dalam cerita. Tentu saja dewan juri juga mempertimbangkan hal-hal lainnya sebagai nilai tambah, seperti orisinalitas cerita, keunikan ide cerita, karakterisasi yang menarik, perasaan yang tersampaikan, bahkan plot twist yang sekiranya berhasil diterapkan dengan baik.

Berikut ini adalah para pemenang Kontes Puisi dalam Cerita (2024) persembahan Komunitas Literasi Saung Karsa:

Pemenang 13
*) Mendapatkan masing-masing 1 buku Garizah Anak Adam + E-Sertifikat Penghargaan

PUISI UNTUK YAYA karya Maulana Abdul Azis
ADIRATNA karya Raydinda Shofa
JAWABAN TIGA PULUH DUA MUSIM karya Solu Erika Herwanda

Pemenang 46
*) Mendapatkan masing-masing pulsa sebesar 30K + E-Sertifikat Penghargaan

SANG PENGHUBUNG karya Meghan Alesha
OBSESI karya Sahda Huwaidah Estiningtyas
SABILA karya Chendiil

Pemenang 78
*) Mendapatkan masing-masing pulsa sebesar 20K + E-Sertifikat Penghargaan

SIULAN SANG SAMUDRA karya Devrata

Pemenang 910
*) Mendapatkan masing-masing pulsa sebesar 10K + E-Sertifikat Penghargaan

HILANGNYA CINTA PERTAMAKU karya Yatimatul Maulida


Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga bisa kontes ini dapat menjadi batu loncatan dan bahan bakar tambahan untuk lebih semangat lagi menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Seluruh hadiah kontes akan diberikan tanggal 28 Februari 2024. Untuk pemenang hadiah berupa buku, tidak ada ongkos kirim yang akan dibebankan alias gratis.

Para pemenang tidak diwajibkan menghubungi admin Saung Karsa, kecuali jika ada perubahan data, seperti nomor HP ataupun alamat pengiriman paling lambat 27 Februari 2024 pukul 23.59 WIB. Lebih dari itu, admin akan mengirimkan hadiah sesuai data yang telah terdaftar di database Saung Karsa.

Akhir kata, terima kasih kepada para peserta, para pemenang, para pembaca, dan dewan juri yang sudah melancarkan jalannya Kontes Puisi dalam Cerita (2024) dari awal pelaksanaan hingga selesai. Nantikan beragam kegiatan seru lainnya yang bukan saja menghibur, tetapi juga bernilai edukasi terkait dunia literasi di dalamnya. Hanya di komunitas literasi Saung Karsa. Bergerak menginspirasi, berkarya sepenuh hati.

Salam literasi.

1 Komentar

Hai, warga Saung Karsa! Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini. Silakan tinggalkan komentar dalam bentuk apa pun sambil tetap menjaga etika sesuai norma umum yang berlaku.

  1. wah selamat untuk para pemenang, semoga dengan kemenangan ini bisa jadi lebih semangat untuk berkarya lagi, btw karyanya keren-keren semua :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, warga Saung Karsa! Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini. Silakan tinggalkan komentar dalam bentuk apa pun sambil tetap menjaga etika sesuai norma umum yang berlaku.